Wow, Ini 4 Topik Pembicaraan yang Dihindari Saat Silaturahmi Idul Fitri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Topik pembicaraan merupakan salah satu hal penting yang bisa dilakukan untuk mencairkan suasana saat bersilaturahmi saat merayakan hari raya Idul Fitri. Namun, rasa khawatir bisa muncul jika ada topik obrolan yang menyinggung perasaan atau mengundang perdebatan.

Hal ini bisa merusak suasana lebaran sehingga menjadi tidak nyaman. Bahkan, hingga mengganggu hubungan persaudaraan. Maka, perlu menghindari 4 topik pembicaraan ini.

Pertama, isu politik di Indonesia sudah lama menjadi topik yang hangat karena dinilai terlalu sensitif. Akibatnya, bisa memicu perdebatan dan perselisihan. Maka, sebaiknya menghindari topik ini dan mulai mencari bahan pembicaraan lain yang lebih ringan.

Kedua, yaitu kehidupan sosial. Setiap orang memiliki gaya hidup yang berbeda-beda sehingga belum tentu keluarga kita memahami gaya hidup yang kita jalani. Sebaiknya menghindari topik pembicaraan ini.

Ketiga, yaitu membicarakan orang lain. Sebaiknya momentum Lebaran tidak dijadikan pelampiasan untuk bergosip atau membicarakan kehidupan orang lain. Persoalan pribadi sepatutnya tidak menjadi bahan diskusi saat silaturahmi Lebaran.

Keempat, yakni perihal pernikahan atau hubungan pribadi lainnya. Kegiatan gosip dan bentuk lainnya bisa menyakiti hati orang lain. Sebaiknya mengurangi perkataan buruk dan fokus pada hal yang positif bersama keluarga.

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini