Tetap Glowing, Begini Tips Kulit Sehat saat Berpuasa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kondisi kulit yang sehat tentu menjadi dambaan semua orang. Tak hanya dari perawatan saja, kulit yang baik juga dipengaruhi oleh asupan yang kita konsumsi.

Namun, di bulan Ramadan ini, asupan makan dan minum kita tengah dibatasi. Kurangnya cairan dalam tubuh bisa berdampak pada kesehatan dan kelembaban kulit.

Hal tersebut tentu bisa membuat kulit jadi kering dan kusam. Padahal, meski sedang berpuasa, kesehatan kulit harus tetap dijaga lho!

Nah, biar kulit kamu tetap lembab, sehat dan glowing selama berpuasa, yuk simak tips berikut ini!

1. Konsumsi Sayur dan Buah

Hal pertama yang memengaruhi kesehatan kulit adalah makanan yang kaya vitamin. Untuk itu, sayur dan buah gak boleh ketinggalan saat santap sahur dan berbuka.

Selain baik untuk kesehatan fisik, sayur dan buah juga bermanfaat untuk kulitmu. Jika asupannya kurang, maka kulit bisa terasa kering dan kusam.

2. Minum Air Putih

Kamu perlu menjaga asupan air putih khususnya di bulan Ramadan ini. Untuk menjaga kulit tetap lembab, setidaknya kamu perlu minum air putih delapan gelas per hari.

Waktu minum bisa dibagi menjadi 2 gelas saat sahur, 2 gelas saat berbuka, dan 4 gelas setelah berbuka sampai dengan waktu tidur. Selain itu kita bisa menyiasati tambahan konsumsi air dari menu lauk atau sayur yang berkuah, seperti sayur bening, sop, atau soto.

3. Lakukan Aktivitas Fisik

Aktif di bulan puasa nyatanya bermanfaat baik untuk kulitmu lho! Pasalnya, kegiatan fisik bisa membuat suasana hati lebih baik dan ceria.

Mood yang bagus tentu akan mempengaruhi kesehatan kulit kamu. Dengan begitu, kulit akan terasa lebih sehat dan cerah meski sedang berpuasa.

4. Gunakan Skincare yang Melembabkan

Satu lagi yang bisa kamu lakukan ialah meggunakan skincare yang melembabkan. Hal ini, dirasa ampuh untuk membuat kulit tetap glowing dan sehat.

Gunakanlah moisturizer usai cuci muka untuk menjaga kelembaban kulit. Jangan lupa untuk menggunakan lip balm agar bibir selalu terlihat segar saat berpuasa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini