Pesan Syekh Al Azhar di Bulan Ramadan, Bersatu Lawan Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ulama besar dunia Grand Syekh Al Azhar Mesir Ahmad Ath Thayyeb meminta semua umat beragam, terutama Islam agar menyatukan kekuatan melawan pandemi Covid-19 di bulan Ramadan ini.

Dalam video streaming di channel YouTube Wantim MUI bekerja sama dengan Komite Tinggi Persaudaraan Kemanusiaan, Kamis 14 Mei 2020, Syekh Al Azhar menyampaikan agar umat Islam selalu mengevaluasi dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kami mengajak untuk menginstropeksi hubungan kita dengan Allah. Kita teguhkan persatuan, latar belakang, dan agama kita,” ujar Syekh At Thayyeb.

Ia menyadari, Ramadan tahun ini begitu berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 mengubah banyak hal.

Syekh At Thayyeb berkata, wabah ini telah membawa ketakutan dan menyerang umat manusia. Saat ini, masyarakat dunia tidak lagi takut dengan nuklir dan senjata lainnya. Warga dunia justru ketakutan dengan adanya virus ini.

“Rasa takut itu berganti menjadi rasa takut akan kehilangan rasa aman, ketenangan diri, kenyamanan, dan rasa aman. Ini disebabkan adanya ancaman virus yang menakutkan,” kata Syekh Al Azhar.

Untuk itu beliau mengingatkan kepada seluruh pihak untuk menyadari bahwa sejatinya, wabah Covid-19 merupakan tanda-tanda kekuasaan dan kebesaran Allah SWT. Sebagaimana Allah menurunkan kejadian bencana alam sebagai bagian dari sebuah peringatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini