Bupati Merauke Puas dengan Penyelenggaraan PON Papua, Selipkan Pujian untuk Jokowi

Baca Juga

MATA INDONESIA, MERAUKE – Bupati Merauke Romanus Mbaraka mengaku puas dengan penyelenggaraan PON Papua. Ia mengatakan, sebagai salah satu kota penyelenggara, Pemerintah Kabupaten Merauke telah melakukan pelayanan secara optimal beberapa waktu belakangan ini.

“Dari mulai akomodasi hingga pelayanan di saat pertandingan PON XX Papua Klaster Merauke. Semuanya nampak puas terhadap pelayanan-pelayanan yang diberikan oleh para penyelnggara PON,” ujarnya melansir InfoPublik, Jumat 15 Oktober 2021.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah menunjuk Kabupaten Merauke untuk menjadi salah satu tuan rumah ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Menurutnya, gelaran ini mampu membawa dampak positif bagi Merauke di berbagai aspek.

Kemudian, pihaknya juga berterima kasih kepada instansi lainnya yang sangat membantu penyelenggaraan PON XX Papua Klaster Merauke selama beberapa waktu ini. Adanya kolaborasi dari berbagai komponen tersebut, tentu mempunyai peran yang besar terhadap penyelenggaraan PON Papua yang berjalan sukses dan lancar.

“Kepada Gubernur Papua Lukas Enembe, KONI, POlri, TNI, BNPB, kontingen dari berbagai wilayah se-Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa ajang olahraga empat tahunan ini juga membuat jalinan persaudaran antar anak bangsa menjadi semakin erat. Dipertemukannya, banyak lapisan masyarakat dalam satu ajang gelaran PON XX Papua ini. Membuat rasa persatuan dan kesatuan dari mulai Sabang hingga Merauke terjalin dengan sangat erat melalui ajang ini di masa-masa mendatang.

Ke depan, masyarakat antar daerah setelah gelaran ini akan semakin utuh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga menjadi kekuatan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan zaman yang kerap menghadang dalam setiap waktu.

“PON selesai, makna persaudara nusantara itu terjahit lebih erat dalam beberapa waktu ke depan,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini