MATA INDONESIA, MILAN – Zlatan Ibrahimovic bikin catatan baru. Rekor yang membuat pemain asal Swedia layak dinobatkan sebagai raja Kota Milan.

Ibrahimovic tampil apik ketika Milan mengalahkan Sampdoria 4-1, Kamis 30 Juli 2020 dini hari WIB di Luigi Ferraris. Dua dari empat gol Rossoneri dicetak Ibrahimovic.

Dengan dua gol tersebut, Ibrahimovic sudah mengemas sembilan gol untuk Milan sejak didatangkan bebas transfer pada bursa transfer Januari. Kehadiran pemain berusia 38 tahun membawa dampak signifikan pada klub.

Kemenangan atas Sampdoria memastikan Milan lolos ke kompetisi Liga Europa musim depan. Selain itu, Ibrahimovic rasanya layak dinobatkan sebagai raja Kota Milan.

Ibrahimovic menjadi pemain pertama yang bisa mencetak minimal 50 gol di dua klub asal Milan, Inter Milan dan AC Milan. Bersama Milan, Ibrahimovic mengemas 51 gol. Sementara itu, mantan pemain PSG mengoleksi 57 gol berseragam Inter Milan.

Ini menjadi bukti bahwa di usia yang sudah menginjak 38 tahun, Ibrahimovic masih bisa tampil di level tinggi dan tetap subur dalam mencetak gol.

“Orang-orang bilang saya sudah tua dan lelah, tapi saya baru pemanasan. Saya seperti Benjamin Button, bedanya saya selalu muda dan tak pernah tua,” ujar Ibrahimovic, dikutip dari Football Italia, Kamis 30 Juli 2020.

Benjamin Button adalah karakter film yang tokohnya terlahir dalam kondisi tua, secara bertahap menjadi muda, dan akhirnya menjadi bayi.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here