Yuk Bisa Yuk! Anthony Ginting Punya Rekor Bagus Lawan Wakil Denmark

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOKYO – Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi wakil Denmark, Anders Antonsen di perempatfinal Olimpiade 2020. Dari rekor pertemuan, Anthony punya catatan bagus.

Anthony melaju ke perempatinal usai mengalahkan wakil asal Jepang, Kanta Tsuneyama, dua gim langsung, 21-18, 21-14.

Dalam laga perempatfinal yang akan digelar Sabtu 31 Juli 2021 di Musashino Forest Sport Plaza, Anthony akan menantang Antonsen. Dari head-to-head, pebulutangkis 24 tahun itu unggul 3-0.

“Saya bersyukur sudah bisa sampai perempatfinal tapi perjalanan masih jauh, pertandingan selanjutnya akan lebih berat jadi saya harus lebih fokus lagi,” kata Anthony, dalam rilis PBSI.

“Jeda satu hari akan saya gunakan untuk proses recovery sambil mempelajari permainan Antonsen,” ujarnya.

Meski unggul head-to-head, pebulutangkis kelahiran Cimahi itu tak mau memandang remeh lawan. Dia yakin, Antonsen juga sudah mempelajari permainannya.

“Saya memang unggul head to head 3-0 tapi saya tetap harus waspada dengan permainan dia, apalagi kami sudah lama tidak bertemu pasti akan ada perubahan,” ungkapnya.

Anthony menjadi satu-satunya harapan Indonesia di tunggal putra setelah langkah Jonatan Christie terhenti di babak 16 besar. Sudah lama tim Merah Putih tak meraih medali emas Olimpiade dimana terakhir kali disumbangkan Taufik Hidayat di Olimpide 2004 di Atalanta.

Selain Anthony, masih ada dua wakil Indonesia lainnya yang berjuang meraih medali emas Olimpiade 2020, yakni ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini