Xavi Bisa Jadi Alex Ferguson-nya Barcelona

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Xavi Hernandez diyakini bisa menjadi pelatih sukses dan bertahan lama di Barcelona seperti yang dilakukan Sir Alex Ferguson bersama Manchester United.

Xavi adalah jebolan akademi Barcelona, La Masia, dan memperkuat klub asal Blaugrana hampir sepanjang kariernya meskipun sempat memutuskan hengkang ke Qatar di penghujung kariernya.

Kini, Xavi melatih klub Qatar Al Sadd. Meski demikian, pria asal Spanyol digadang-gadang akan kembali ke Barcelona sebagai pelatih.

Salah satu kandidat kuat presiden Barcelona, Victor Font, ingin Xavi kembali ke Camp Nou sebagai pelatih. Dia yakin Xavi bisa menjadi seperti Ferguson bersama MU.

“Beberapa tahun lalu kami memutuskan sosok yang tepat untuk membangun organisasi di Barcelona adalah Xavi. Idealnya, kami bisa menjadikan Xavi sebagai pelatih selama bertahun-tahun seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United,” ujar Font, dikutip dari The Sun, Kamis 19 November 2020.

“Tapi jika dia merasa bisa memainkan peran berbeda, dia bisa fleksibel. Hanya sedikit orang yang memiliki kualitas kepemimpinan seperti Xavi,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini