Wow, Masyarakat Sumbang Rp 193 Miliar Bantu Tangani Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepedulian masyarakat Indonesia terhadap penanganan wabah corona yang menyebabkan Covid19 semakin meningkat ditandai dengan terkumpulnya Rp 193 miliar uang sumbangan dari masyarakat umum.

“Donasi dari semua kelompok masyarakat, bahkan dari seluruh dunia yang menunjukkan bahwa kita serius. Pemerintah, masyarakat, dunia usaha serius di dalam menangani Covid19 ini,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid19, Achmad Yurianto, di Jakarta, Kamis 9 April 2020.

Sumbangan itu, menurutnya akan digunakan mendukung berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah menghadapi dampak dari wabah yang disebabkan virus corona jenis baru itu.

Langkah perlindungan sosial dan stimulus ekonomi, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, bernilai lebih dari Rp 405 triliun sudah disiapkan untuk meringankan beban masyarakat Indonesia yang terdampak secara langsung maupun tidak langsung akibat COVID-19.

Perlindungan sosial itu termasuk untuk membantu rumah tangga yang membutuhkan, untuk membayar iuran air dan listrik.

Masyarakat, kata dia, bisa membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran lebih luas Covid19 dengan ketat melakukan jaga jarak dan berdiam di rumah.

Menurutnya keberhasilan menghabisi corona akan sangat tergantung dari kepatuhan kita, kepatuhan masyarakat sebagai ujung tombak dari penghentian rantai penularannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini