WHO Sebut Negara Asia Berisiko Tinggi Terjangkiti Virus Corona Cina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan 10 negara termasuk Cina sudah memiliki kasus virus corona baru dan menyatakan berisiko tinggi untuk Asia. Negara terdekat dengan Indonesia yang sudah terjangkit adalah Singapura, Thailand dan Vietnam.

Singapura terdapat tiga kasus orang yang terinfeksi virus tersebut, Vietnam dua kasus dan Thailand empat kasus orang yang terkena.

Sementara negara lainnya adalah Jepang dengan tiga kasus, Australia tiga kasus, Prancis tiga kasus, Korea Selatan dua kasus, Amerika Serikat dua kasus, dan Nepal satu kasus orang yang terpapar virus tersebut.

Data WHO pada 25 Januari 2020 virus korona yang ada di seluruh dunia ada 1.320 kasus, sebanyak 1.297 kasus berada di Cina dengan 56 orang meninggal dunia.

WHO menyebut status risiko virus corona ini sangat berisiko tinggi untuk wilayah China, berisiko tinggi untuk wilayah regional Asia, dan risiko sedang untuk skala global.

Untuk kasus di China termasuk kasus penyakit di Hong Kong lima kasus, Macau dua kasus, dan Taipei tiga kasus. Kasus virus corona di China terjadi di 20 provinsi, dan kabupaten-kota di luar Hong Kong, Macau, dan Taipei. Dari 1.287 kasus virus corona yang terjadi di China, sebanyak 237 kasus dilaporkan mengalami gangguan kesehatan yang serius.

Sebanyak 21 orang dari 23 kasus virus corona yang terjadi di luar China memiliki riwayat bepergian ke Kota Wuhan di Provinsi Hubei China. Satu kasus virus corona yang terjadi di Australia memiliki riwayat kontak langsung dengan orang yang positif terinfeksi virus corona di Wuhan saat berada di China.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini