Sabtu, Oktober 16, 2021

Wenger soal Perseteruan dengan Mourinho: Rasanya seperti Anak TK

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengatakan, perseteruannya dengan Jose Mourinho di Liga Premier Inggris mebuat dirinya merasa seperti anak TK (taman kanak-kanak).

Dalam autobigrafinya, ‘My Life in Red an White’, menceritakan mengenai perjalanannya selama 22 tahun kariernya melatih Arsenal. Tapi, Wenger tak menyebut soal persteruannya dengan Mourinho, yang mulai mengusik dominasi Arsenal dan Manchester United di Liga Premier Inggris.

Mourinho melatih Chelsea di 2004 atau satu musim setelah Arsenal juara Liga Premier Inggris dengan catatan tak terkalahkan selama satu musim. Tapi, Mourinho berhasil merebut tahta juara The Gunners di musim berikutnya.

Pekan lalu, Mourinho ditanya alasan dirinya tak disebut dalam autobiografi Wenger. Ketika itu, Mourinho menyebut, namanya tak disebut karena Wenger tak pernah menang darinya.

“Itu tidak mengusik saya. Itu hanya provokasi. Bersama dia, saya merasa seperti di taman kanak-kanak. Tapi itu bagian dari kepribadiannya,” kata Wenger, dikutip dari Sky Sports, Senin 19 Oktober 2020.

Rivalitas Mourinho dan Wenger memanas di 2014 ketika keduanya nyaris adu fisik di pinggir lapangan saat pertandingan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge. Butuh lebih dari 14 pertemuan untuk Wenger mengalahkan Mourinho. Dari 19 pertemuan, Wenger hanya bisa meraih dua kemenangan.

“Kami mengalahkan dia dua kali. Kami menang, dan ada juga hasil imbang. Bukan ‘saya’ yang menang, karena Anda hanya berpartisipasi dalam kemenangan. ‘Kami’ yang menang. Pelatih ada untuk mengeluarkan kemampuan terbaik tim,” tuturnya.

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

Berita Terbaru

Dianggap Terlalu Cantik, Pria Ini Tak Segan Bersetubuh dengan Mayat

MATA INDONESIA, NAIROBI – Mantan petugas kamar mayat di Kenya yang diidentifikasi bernama Stephen Samaritan mengungkapkan kebiasaan buruknya, yakni...
- Advertisement -

Baca berita yang ini