Waspada, Warga Jakarta Akan Kebanjiran Hari Minggu Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Warga Jakarta khususnya yang berada di dan dekat bantaran kali diminta mulai terrendam banjir, Minggu 7 Februari 2021.

Banjir bisa terjadi lebih parah lagi karena, Badan Meteoroogi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan turun merata di seluruh Jakarta sepanjang hari Minggu ini.

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta sudah memperingatkan warga Jakarta akan terjadinya banjir hari ini karena tinggi mata air di Bendung Katulampa, Bogor sudah 130 sentimeter atau siaga tiga atau waspada pada Minggu 7 Februari 2021 pukul 06.00 WIB.

Saat tulisan ini dibuat sejumlah kawasan Jakarta sudah terrendam air banjir seperti Kawasan Penjaringan akibat debit air melebihi kapasitas Kali Angke, pada subuh 7 Februari 2021.

Begitu juga di Perumahan Green Garden air sudah dikabarkan setinggi hingga 50 sentimeter pada pukul 06.00 WIB.

Kampung Sukapura, Cilincing air banjir bahkan dikabarkan sudah memasuki rumah-rumah warga di sana.

Selain Jakarta, air banjir juga dikabarkan mulai menggenangi Bekasi, seperti di Perumahan Harapan Indah maupun Cibitung.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini