Waspada, Varian Omicron Sudah Semakin Dekat dengan Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Varian Omicron yang menjadi kekhawatiran dunia kini sudah dekat dengan Indonesia karena Negeri Kangguru itu mendeteksi dua kasus infeksi hasil mutasi Virus SARS-Cov-2 tersebut.

Seperti dilaporkan Reuters, keduanya berasal dari warga negara Afrika yang masuk Australia pada Sabtu 27 November 2021 malam.

Pejabat kesehatan New South Wales memberi pernyataan yang meyakinkan bahwa keduanya terinfeksi Omicron setelah dilakukan pengurutan genom atau whol genom squencing, Minggu 28 November 2021 pagi.

Selain Australia, di luar Afrika varian yang paling banyak mutasinya tersebut juga ditemukan di Inggris, Jerman, Italia, Israel dan dikabarkan juga di Hongkong.

Namun dua orang yang terinfeksi Omicron itu berstatus orang tanpa gejala. Mereka juga sudah mendapat dua suntikan vaksin Covid-19.

Saat ini, keduanya sedang menjalani masa karantina di Australia dan dalam masa pemulihan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Polda DIY Gelar Nonton Bareng Timnas U23

Mata indonesia, Yogyakarta - Euforia lolosnya tim nasional (timnas) Indonesia U23 difase semifinal turnamen sepakbola Piala Asia 2024 sangat terasa. Antusiasme suporter sepakbola diseluruh Indonesia sangatlah besar, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya tempat yang menggelar event nonton bareng (nobar).
- Advertisement -

Baca berita yang ini