Warga Kampung Merek dan Banggai, Papua Sangat Bahagia Sambut HUT ke-77 RI Bersama Satgas Yonif PR 431/SSP

Baca Juga

MATA INDONESIA, NDUGA – Menyambut hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-77 Tahun 2022, Satgas Yonif PR 431/SSP melaksanakan bakti sosial berupa membagikan buku pelajaran, buku cerita, pakaian layak pakai dan mainan kepada anak-anak di Kampung Merek dan Banggai, Distrik Kenyam, Nduga, Papua.

Selain itu, melakukan pengibaran Bendera Merah-Putih di rumah-rumah warga setempat, Rabu 10 Agustus 2022.

Hal itu diungkapkan Dankima Satgas Yonif PR 431/SSP Kapten Inf Airlangga mewakili Dansatgas Yonif PR 431/SSP Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval dalam keterangan tertulisnya di Kotis Satgas Yonif PR 431/SSP.

Airlangga mengatakan kehadiran Satgas Yonif PR 431/SSP sangat diterima dengan baik masyarakat Kampung Merek dan Banggai.

“Kegiatan bakti sosial ini bertujuan menggugah dan menularkan semangat nasionalisme kepada masyarakat Kampung Merek dan Banggai sekaligus agar mereka menyadari pentingnya rasa cinta dan bangga terhadap Tanah Air” ujar Dankima.

Satgas Yonif PR 431/SSP sangat peduli terhadap bagaimana masyarakat khususnya yang berada di jangkauan Pos Satgas Yonif PR 431/SSP memaknai dan menyambut Hari Besar Nasional yaitu Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal itu sangat erat kaitannya dengan semangat nasionalisme, dan sudah terbukti warga Kampung Merek dan Kampung Banggai sangat antusias dengan persiapan menyambut datangnya Hari Kemerdekaan RI Ke-77.

Tokoh masyarakat Kampung Banggai, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari
Satgas Yonif PR 431/SSP.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini