Warga Jabar Jangan Resah, Stok Beras Lebaran Aman

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto menjamin stok beras saat Lebaran atau Idul Fitri aman-aman saja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Barat.

Hal ini disampaikannya usai melakukan kunjungan ke gudang Bulog Divisi Regional Jawa Barat. Agus berkata, kondisi stok barang kebutuhan pokok di gudang Bulog dipastikan cukup.

“Kondisi stok kebutuhan pokok sangat cukup di Jawa Barat sehingga harga-harga dapat semakin terjangkau oleh masyarakat,” kata Agus dalam siaran persnya, Minggu 10 Mei 2020.

Ia menyebut, stok beras di Bulog Regional Jabar berjumlah 5,8 ribu ton, lalu ada minyak goreng sebanyak 250 ton. Kemudian gula 551 ton, dan tepung terigu sebanyak 24 ton. Sehingga stok ini cukup sampai perayaan lebaran nanti.

“Mendekati Lebaran 1441 H ini, stabilitas harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat menjadi prioritas kami sehingga jangan sampai terjadi inflasi,” ujar Agus.

Dalam kesempatan ini, Mendag berpesan kepada warga Jawa Barat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah dalam melaksanakan PSBB dengan melakukan aktivitas di rumah saja. Berbelanja secukupnya karena pemerintah menjamin ketersedian barang pokok dengan harga yang stabil dan terjangkau.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini