Wapres Sebut Semangat Nyepi Sesuai Imbauan Social Distancing

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Semangat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942 bagi umat Hindu sesuai dengan imbauan Pemerintah untuk menjalankan jaga jarak atau social distancing selama pandemi COVID-19.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin pun berharap perayaan Nyepi di tengah wabah COVID-19 dapat memberikan kekuatan kepada umat Hindu dan seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi cobaan pandemi tersebut. “Spirit Nyepi sejalan dengan seruan social distancing. Perayaan Nyepi yang dijalankan umat Hindu sejatinya menjadi refleksi yang indah bagi kita semua,” kata Wapres Ma’ruf di Jakarta, Rabu 25 Desember 2020.

Sementara itu, perayaan Nyepi di Bali tidak mengadakan pawai Ogoh-Ogoh pada Selasa 24 Maret 2020 atau sehari sebelum Hari Raya, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Masyarakat setempat pun diimbau untuk tetap tinggal di rumah setelah Hari Raya Nyepi berakhir agar upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Pulau Dewata tersebut optimal.

Pada kesempatan yang sama, Ma’ruf mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi kepada seluruh umat Hindu di Indonesia. “Saudara2 seluruh umat Hindu di Tanah Air, saya mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942. Kiranya kita tetap diberi kekuatan untuk menghadapi tantangan yang tidak ringan. Namun dengan keyakinan dan kebersamaan, insya allah cobaan ini akan kita dapat lalui,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini