(Foto: Kemenpora)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin memantau langsung pemberian vaksinasi untuk atlet, pelatih, dan tim pendukung, Jumat 26 Februari 2021 di Istora Senayan, Jakarta.

Vaksinasi diberikan kepada 40 cabang olahraga untuk atlet, pelatih, dan tim pendukung. Ma’ruf Amin melihat langsung proses pemberikan vaksin yang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Proses pemberikan vaksin tahap pertama dilakukan pukul 08.00. Ma’ruf Amin bersyukur para atlet bisa mendapat vaksinasi demi memperoleh kekebalan imunitas.

“Alhamdulliah bisa mengikuti vaksinasi para atlet. Pemerintah memang ingin melakukan upaya percepatan vaksin supaya segera memperoleh kekebalan imunitas. Tapi memang dilakukan secara bertahap,” ujar Ma’ruf, Jumat 26 Februari 2021 di Istora Senayan, Jakarta.

“Pertama tenaga kesehatan yang memang bergulat menangani Covid. Kedua TNI dan Polri karena banyak berhubungan juga. Saya sendiri alhamdullilah di awal sudah divaksin. Tidak ada apa-apa. Tidak merasakan apa-apa, sehat, karena vaksin ini memang sudah memperoleh uji klinis dan rekomendasi dan fatwa halal dari MUI,” katanya.

“Lalu vaksinasi untuk para jurnalis karena mereka banyak mengikuti kegiatan masyarakat dan hari ini alhamdulillah saya ditugasi melihat vaksinasi atlet. Termasuk sebagai prioritas terutama mereka yang mengikuti event baik domestik maupun global. Karena event-event ini memang terus berjalan walaupun masa pandemi, walupun di beberapa negara tak dihadiri penonton, event olahraga ini penting,” ungkapnya.

Ma’ruf berharap, kegiatan vaksinasi atlet ini bisa memotivasi masyarakat dan tidak takut untuk melakukan vaksin.

“Kita harapkan melalui vaksin ini jadi motivasi masyarakat bawasannya untik atlet setelah divaksin tetap sehat, kuat, sehingga bisa beri motivasi yang lain.”Semoga vaksin berjalan baik dan Allah memberikan hidayahnya,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here