Wapres Ma’ruf Amin Dijadwalkan Hadir di Pembukaan Asean Para Games 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, SOLO – Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan hadir di upacara pembukaan Asean Para Games 2022, Sabtu 30 Juli 2022 di Stadion Manahan, Solo.

Semua persiapan termasuk venue H-1 jelang upacara pembukaan Asean Para Games (APG) 2022 sudah rampung. Hal itu diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

“Kami telah melihat bersama dalam gladi opening ceremony APG semua sudah baik dan setting area juga sudah bagus, mudah-mudahan digiatkan lagi dan pembukaan bakal sukses,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali mendapat penjelasan seputar gladi acara pembukaan dari Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Ketua Chief de Mission (CDM) Kontingen Indonesia, Prihatin.

“Saya optimistis opening ceremony APG 2022 insya Allah akan bagus. Rencana opening ceremony APG XI 2022 di Solo bakal dibuka oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin,” ujarnya.

Acara pembukaan APG tersebut bakal dihadiri sekitar 10 ribu penonton dan akan disajikan kebudayaan Jawa mulai dari tarian dan wayang yang menceritakan soal maskot APG, yakni Rajamala. Namun, untuk penutupan acara akan menampilkan tarian nusantara.

APG XI 2022 di Solo yang diikuti 11 negata Asia Tenggara tersebut mengambil tema ‘Striving for Equality’ atau Berjuang untuk Kesetaraan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Polda DIY Gelar Nonton Bareng Timnas U23

Mata indonesia, Yogyakarta - Euforia lolosnya tim nasional (timnas) Indonesia U23 difase semifinal turnamen sepakbola Piala Asia 2024 sangat terasa. Antusiasme suporter sepakbola diseluruh Indonesia sangatlah besar, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya tempat yang menggelar event nonton bareng (nobar).
- Advertisement -

Baca berita yang ini