Wapres Ma’ruf Akui Dengar Nama Antasari Azhar untuk Anggota Dewas KPK

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Soal penunjukkan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar, sebagai anggota Dewan Pengawas KPK, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengaku mendengar kabarnya.

“Bunyi-bunyinya begitu. Tapi nanti kan Presiden (yang memutuskan – Red), rumornya ada tapi kita belum tahu,” kata Ma’ruf di Kantor Wapres, Jum’at 8 November 2019.

Namun, dia mengaku tidak mengetahui kemungkinan Presiden Jokowi memilih Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditunjuk untuk hal yang sama.

Wapres Ma’ruf menegaskan sekarang Presiden sedang menyeleksi nama-nama calon anggota Dewan Pengawas untuk lembaga antirasuah tersebut. Dia juga mempersilakan siapa saja yang memiliki rekomendasi tokoh, bisa mengusulkan ke tim seleksi.

Sebelumnya, Antasari menyampaikan anggota Dewas KPK harus diisi unsur dari kepolisian, kejaksaan, BPKP dan rekrutmen Indonesia Memanggil yang mengerti seluk-beluk sistem di internal KPK.

Dewan Pengawas itu menurut Jokowi bakal diisi lima anggota. Sebagian besar berpendidikan dan berlatar belakang hukum.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini