Wali Kota Khairul: Tarakan Punya Wisata Kuliner Mirip ‘Malioboro’ dan ‘Pecenongan’

Baca Juga

MATA INDONESIA, TARAKAN – Pelbagai cara dilakukan Pemerintah Kota Tarakan untuk menumbuhkan minat berwirausaha meningkatkan peran UMKM pada ekonomi kota itu.

Salah satunya Sentra Wisata Kuliner di Kelurahan Sebengkok yang diresmikan, Sabtu 15 Januari 2022.

Sebagai pusat jajanan khas Tarakan, lokasi wisata kuliner ini bertujuan menarik wisatawan lokal untuk peningkatan pendapatan daerah.

“Peresmian wisata kuliner ini sekaligus untuk menumbuhkan ekonomi kerakyatan berbasis UMKM dan lebih berkreatif dalam mengembangkan perekonomian,” ujar Wali Kota Tarakan, dr Khairul kepada Mata Indonesia News, Sabtu 15 Januari 2022.

Ia berharap, dengan peningkatan minat masyarakat untuk memulai bisnis UMKM dapat menurunkan tingkat pengangguran.

Wisata kuliner diharapkan tidak sekadar menaikkan sektor UMKM di Kota Tarakan. “Semoga kawasan ini dapat menjadi seperti Malioboro yang ada di Yogyakarta, Pecenongan di Jakarta ataupun wisata kuliner yang ada di kota lainnya,” ujar Khairul.

Dia akan menggenjot kehadiran kawasan kuliner serupa lebih banyak lagi di Kota Tarakan. “Nantinya setiap malam minggu akan diadakan live musik untuk mendorong pengunjung agar dapat berwisata,” katanya.

Wali Kota Tarakan Khairul saat meresmikan Wisata Kuliner Tarakan.(istimewa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini