Waduh! Satu Pemain Persib Bandung Positif Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Seorang pemain Persib Bandung dinyatakan positif terinfeksi wabah corona (covid-19). Sang pemain dinyatakan tak mengalami gejala sebelumnya. Kini ia tengah menjalani isolasi mandiri di bawah pemantauan tim dokter klub.

“Sesuai dengan izin pasien, dapat saya sampaikan yang bersangkutan sedang dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apapun. Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya,” ujar Dokter tim Persib Raffi Ghani lewat keterangan resmi klub, Jumat 27 Maret 2020.

Setelah peristiwa ini, pemain dan ofisial klub berjulukan Maung Bandung ini melakukan karantina di rumah sesuai dengan protokol kesehatan. Jadwal latihan reguler Persib juga akan ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai dilakukan.

“Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosis COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri. Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing),” kata Direktur Utama Persib Glenn Sugita.

Glen mengatakan, kesehatan dan keselamatan semua pemain, ofisial dan fan Persib tetap jadi fokus utama. Ia juga meminta para fans Persib, bobotoh untuk terus mengikuti anjuran pemerintah. “Tetap bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran COVID-19,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini