Vladimir Putin Kirim 400 Tentara Bayaran Buru Dua Legenda Tinju Ukraina Hidup atau Mati

Baca Juga

MATA INDONESIA, KYIV – Vladimir Putin mengirim 400 tentara bayaran untuk memburu dua legenda tinju Ukraina, Wladimir dan Vitali Klitshcko.

Rusia melakukan invasi ke Ukraina sejak Kamis 24 Februari 2022. Salah satu kota yang menjadi incaran adalah ibu kota Kyiv.

Menurut Times, 400 tentara bayaran terlatih Rusia dikirim ke Kyiv oleh Putin untuk membunuh presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy sekaligus menghapus pemerintahannya.

Banyak dari tentara bayaran ini dikabarkan milik Grup Wagner, sebuah organisasi militer swasta yang memiliki hubungan dengan Putin, dan mereka terbang dari Afrika sekitar sebulan yang lalu.

Mereka telah diperintahkan untuk menghentikan pemerintahan Ukraina dengan imbalan uang dan Klitschko bersaudara ada dalam daftar target Putin. Wladimir dan Vitali Klitschko sangat vokal tentang invasi Rusia ke Ukraina. Mereka menggunakan kepopulerannya untuk menyuarakan agar negara lain membantu Ukraina.

Keduanya juga secara resmi bergabung dengan tentara Ukraina dalam perang dengan Rusia. Kepada program televisi Inggris, ‘Good Morning Britain’ Vitali mengaku tak punya pilihan selain mengangkat senjata.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini