Virgil Abloh Meninggal Dunia: Pendiri ‘Off White’ dan Desainer dari ‘Louis Vuitton’

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Kabar duka dari industri fesyen dari brand ternama. Seorang desainer Louis Vuitton (LV) dan founder brand ‘Off White’, Virgil Abloh, meninggal dunia pada usianya yang ke 41.

Melansir dari Independent, Virgil Abloh meninggal dunia karena mengidap kanker langka. Ia memiliki kanker angiosarcoma pada bagian jantungnya dan telah berjuang selama lebih dari dua tahun.

Virgil Abloh meninggal pada Minggu, 28 November 2021, waktu setempat. Kabar ini diumumkan melalui akun pribadi Virgil Abloh dan media sosial brand Louis Vuitton.

“Kami semua terkejut setelah berita buruk ini. Abloh bukan hanya seorang desainer jenius, seorang visioner. Dia juga seorang pria dengan jiwa yang indah dan kebijaksanaan yang besar,” kata bos LV, Bernard Arnault.

Virgil diagnosis memiliki kanker pada 2019. Setelah itu ia langsung menjalani perawatan sambil masih memimpin beberapa instansi penting mencakup mode, seni, dan budaya.

Pria kelahiran 1980 ini memimpin produk brand miliknya yang bernama ‘Off White’. Brand ini juga telah dinobatkan sebagai merek fesyen terpanas kedua di dunia oleh Lyst Index pada 2018 setelah Gucci.

Selain itu, ia juga merupakan direktur artistik untuk koleksi pakaian pria di Louis Vuitton. Ia adalah orang Afrika-Amerika pertama yang bekerja di bidang tersebut.

Rest in peace, Virgil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini