Viral Video Teroris MIT Ali Kalora Mau Bunuh Semua Warga Poso

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ali Kalora, pimpinan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) muncul ke publik lewat sebuah video yang viral, baru-baru ini.

Teroris paling dicari, yang kerap membuat kerusuhan di Sulawesi Tengah, terutama Kabupaten Poso itu mengancam akan membunuh warga sekitar jika terbukti membantu polisi atau menjadi mata-mata bagi aparat.

Ia menganggap banyak warga kini menjadi Bantuan Polisi (Banpol). Ia mengancam akan mempertontonkan ke publik aksinya membunuh warga yang ketahuan menjadi kaki tangan aparat. Ali Kalora juga menyebut pihak-pihak musuhnya sebagai Thagut.

Dalam video itu, Ali Kalora tampak berpakaian hitam lengan pendek, sambil mengenakan tas slempang kecil dan menenteng senjata laras panjang. Ia membuat video itu dengan latar bendera teroris internasional ISIS.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan, pihaknya belum mengetahui kapan pastinya video tersebut dibuat. Kemungkinan besar, video itu beredar setelah beberapa anggota MIT tertangkap oleh tim gabungan, belum lama ini.

Ali Kalora adalah penerus pimpinan MIT sebelumnya, Santoso yang tewas pada Juli 2016 lalu. Kabarnya, kini jumlah teroris di Poso kurang dari 20 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini