Vincent Kompany Resmi Pensiun, Langsung Jadi Pelatih Anderlecht

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Eks punggawa sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany menyatakan pensiun sebagai pesepak bola profesional.

Ia pensiun sebagai pemain Anderlecht, dan langsung ditunjuk sebagai pelatih penuh untuk klub asal Belgia tersebut.

Musim lalu, Kompany masih menjalani peran ganda di Anderlecht, sebagai pemain merangkap manajer. Ia adalah produk asli akademi klub tersebut, yang pernah menjuarai Liga Belgia pada 2003/2004 dan 2005/2006.

Setelah bertualang ke Hamburg SV di Bundesliga, Kompany mendapatkan masa-masa terbaik sebagai pemain bersama Manchester City sejak 2008. Ia menjadi salah satu bek paling dihormati di Liga Inggris.

Kompany pun mampu bertahan dari persaingan ketat klub tersebut dan mulai jadi kapten sejak musim 2010/2011. Bersama Manchester City, Kompany meraih empat gelar Liga Inggris, dua gelar Piala FA, dan empat gelar Piala Liga.

Tak hanya berprestasi bersama klub, Kompany juga sempat meraih beberapa penghargaan individu seperti Belgian Golden Shoe, Pemain Muda Terbaik Belgia 2004 dan 2005, Pemain Terbaik Liga Inggris 2011/2012 hingga tiga kali terpilih masuk PFA Team of The Year di Liga Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini