Home News Van Gaal Tak Rela Ajax Juara Kompetisi Musim Ini

Van Gaal Tak Rela Ajax Juara Kompetisi Musim Ini

0
342
Louis Van Gaal tak terima Ajax juara Liga Belanda
Louis Van Gaal tak terima Ajax juara Liga Belanda

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejumlah klub Liga Belanda mendesak agar musim ini dibatalkan. Mereka adalah AZ, PSV Eindhoven, dan Ajax.

Klub-klub papan atas Belanda itu merasa jengkel dengan keputusan Persatuan Sepak Bola Belanda (KNVB) yang menyatakan akan patuh pada keputusan UEFA untuk menyelesaikan musim ini. Bahkan ada usulan agar Ajax Amsterdam dinobatkan sebagai juara musim.

Usulan itu berdasarkan hasil sebelum Liga Belanda dihentikan akibat pandemi COVID-19 pada 12 Maret, Ajax memuncaki klasemen sementara berkat keunggulan selisih gol atas AZ Alkmaar. Kedua tim itu mengoleksi poin yang sama setelah memainkan 25 pertandingan, yakni 56 poin.

Mendengar kabar itu, mantan pelatih timnas Belanda Louis van Gaal merasa tidak masuk akal jika Ajax Amsterdam dinobatkan sebagai juara musim ini. “Pemenang olahraga ditentukan di atas lapangan. Bukannya mengatakan setelah memainkan 25 pertandingan, kita memangkasnya, Dan Ajax menjadi juara. Siapapun yang merasa dirinya atlet tentu paham apa yang saya maksud,” kata Van Gaal seperti dikutip harian AD, Minggu 5 April 2020.

“Jika virus corona telah dikalahkan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyelesaikan kejuaraan saat ini,” kata dia lagi.

Van Gaal, yang juga pernah menjadi arsitek Ajax, kemudian menyuarakan kegeramannya karena sejumlah klub menggunakan isu kesehatan yang berujung pada pilihan meneruskan atau menghentikan kompetisi demi keuntungan masing-masing.

“Lihatlah klub-klub itu sekarang berada di posisi Eropa, kecuali Feyenoord, dan klub-klub di zona degradas. Mereka menggunakan krisis corona untuk keuntungan masing-masing dan kemudian membuat pernyataan publik. Saya tidak terima,” kata dia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here