Vaksinasi Ditargetkan Tembus 70 Juta Orang pada Juli 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menargetkan, vaksinasi Covid-19 bisa menjangkau 70 juta penduduk pada Juli 2021 mendatang.

Jokowi menegaskan, target itu perlu dikejar agar Indonesi bisa secepatnya menekan laju angka penularan Covid-19.

“Nanti di bulan Juli target kita paling tidak 70 juta penduduk kita harus sudah divaksinasi. Nanti kurvanya akan kelihatan turunnya di bulan Juli kalau vaksinasi mencapai 70 juta orang,” kata Jokowi, Rabu 14 April 2021.

Selain vaksinasi yang dikebut, Jokowi juga memastikan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro tetap berjalan, dibarengi dengan imbauan taat protokol kesehatan.

Ia berharap, target-target yang sudah disusun, khususnya vaksinasi, dapat didukung penuh kepala daerah.

Kemudian, Jokowi mengingatkan kembali vaksinasi diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, lansia, pekerja publik, dan warga di daerah dengan intensitas pertemuan yang tinggi.

“Dengan cara ini, kita harapkan pemulihan kesehatan bisa kita segera capai,” ujar presiden.

Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 terhadap 181,5 juta orang hingga akhir 2021.

Hingga Rabu 14 April, tercatat vaksinasi baru menjangkau 10,4 juta orang. Dari jumlah itu, baru sekitar 5,5 juta orang yang telah mendapat dua dosis vaksin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini