Vaksinasi Covid19 Lansia Terhambat Karena Takut Berlebihan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Meski dilakukan bersamaan dengan pekerja publik, namun vaksinasi terhadap lansia masih terhambat karena banyaknya ketakutan yang menghinggapi mereka, terutama soal efek samping vaksin. Padahal, efek samping vaksin terhadap lansia jauh lebih ringan dibanding orang muda.

Pesan dari edukator Covid19, dr. RA Adaninggar itu diterima Mata Indonesia News, Rabu 7 April 2021.

“Karena sistem imun lansia sudah mengalami penuaan sehingga reaksi imunnya sudah lemah maka tidak mengalami efek samping yang hebat dari vaksin tersebut,” ujar perempuan dengan panggilan Dokter Ning tersebut.

Hal itu, menurutnya, muncul pada berbagai uji klinis vaksin di seluruh dunia yang menunjukkan efek sampingnya tidak sekuat orang muda.

Sebenarnya yang dikhawatirkan pada vaksinasi lansia adalah efektifitas vaksin karena pada umumnya mereka sudah memiliki komorbid.

Maka, lansia yang akan mendapat vaksin adalah dalam keadaan stabil sehingga tidak menimbulkan masalah kesehatan yang lebih parah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini