Vaksin Nusantara Masih Uji Klinis Belum Terbukti Efektivitasnya Buat Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAVaksin Nusantara belum terbukti efektivitas dan keamanannya sehingga tidak boleh diberikan kepada masyarakat luas karena masih tahap uji klinis.

Pesan dari kandidat PhD pada Kobe University, dr.Adam Prabata diterima Mata Indonesia News, Kamis 15 April 2021.

“Beberapa hari ini, berita diramaikan oleh adanya anggota DPR yang akan disuntik vaksin nusantara. Kondisi ini menimbulkan pertanyaan di masyarakat berhubung uji klinis vaksin nusantara belum selesai,” ujar Adam.

Menurut Adam belum terbuktinya vaksin tersebut karena Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tidak memberikan izin untuk melakukan uji klinis tahap 2 lanjutan.

Izin uji klinis tersebut tidak diberikan karena masih banyak syarat yang belum dipenuhi produsen vaksin tersebut Aivita Biomedica di pinggiran California.

Syarat yang belum dipenuhi itu adalah uji klinis yang baik, konsep yang bisa dibuktikan, laboratorium yang baik, dan cara pembuatan obat yang baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini