Usai Mengundurkan Diri, Ini Harapan Bartomeu pada Messi

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Josep Bartomeu mengundurkan diri dari posisinya sebagai presiden Barcelona. Dia berharap, Lionel Messi mau memperpanjang kontrak dan pensiun di Camp Nou.

Bartomeu dan seluruh jajaran direksi Barcelona mengundurkan diri, Selasa 27 Oktober 2020 malam waktu setempat. Mundurnya Bartomeu merupakan desakan dari anggota klub.

Bartomeu disebut bertanggung jawab atas pencapaian buruk Barcelona musim lalu termasuk saat dipermalukan Bayern Muenchen 2-8 di Liga Champions. Blaugrana juga gagal memenangkan satu pun gelar.

Selain itu, hubungan Bartomeu dan Messi menjadi sorotan. Messi, yang ingin hengkang pada Agustus lalu, menyebut Bartomeu sosok penipu dan tidak menetapi janji. Pasalnya, Messi mengklaim punya kontrak khusus yang memperbolehkannya hengkang kapan saja dengan status bebas transfer.

Sebaliknya, Bartomeu bersikeras masa berlaku kontrak khusus tersebut habis pada Juni. Jika ingin tetap pindah, klub peminat harus menebus klausul pelepasan Messi senilai 700 juta Euro. Pada akhirnya, pemain 33 tahun memilih bertahan hingga kontraknya habis musim depan.

Meski hubungannya dengan Messi tak lagi akur, Bartomeu berharap pemain asal Argentina itu mau memperpanjang kontraknya dan pensiun di Barcelona.

“Saya paham, Messi pasti marah karena tidak bisa pindah. Saya berusaha menjelaskan kepada Messi dan keluarganya bahwa kami tidak bisa melepasnya. Messi adalah kunci dari proyek pelatih Ronald Koeman,” kata Bartomeu, dikutip dari ESPN, Rabu 28 Oktober 2020.

“Semoga di masa depan, dia bisa bahagia lagi dan mau memperpanjang kontraknya bersama klub serta mengakhiri kariernya bersama Barcelona,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini