Usai Imbangi Thailand, Indonesia Pede Hadapi Vietnam

Baca Juga

MATA INDONESIA, DUBAITimnas Indonesia sedang dalam kondisi percaya diri jelang menghadapi Vietman. Pasalnya, skuat Garuda bisa mengimbangi Thailand di laga sebelumnya.

Indonesia akan menghadapi Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin 7 Juli 2021 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab pukul 20.45 waktu setempat atau 23.45 WIB.

Evan Dimas dkk. sedang dalam kondisi percaya diri setelah bisa menaham imbang Thailand di laga sebelumnya. Pelatih Shin Tae-yong optimistis anak asuhnya bisa mendapatkan hasil lebih baik.

“Pertandingan pertama melawan Thailand para pemain sudah bekerja keras, jadi sebenarnya laga besok akan lebih sulit daripada sebelumnya. Namun, pemain sudah mulai percaya diri, saya yakin pertandingan nanti melawan Vietnam akan lebih baik,” ujar Shin Tae-yong, di laman resmi PSSI.

Vietnam adalah salah satu tim favorit di Grup G. Saat ini mereka berada di puncak klasemen mengemas 11 poin dari lima pertandingan. Mereka unggul dua poin dari Uni Emirat Arab, Thailand, dan Malaysia.

“Daya juang mereka baik, timnya juga baik, sehingga mendapatkan peringkat satu di grup, saya juga menonton pertandingan mereka sebelumnya, mereka seimbang saat menyerang dan bertahan,” katanya.

“Untuk cuaca panas, bukan hanya tim Indonesia saja yang merasakan, tapi seluruh tim yang ada disini, semuanya merasakan hal yang sama, jadi itu tidak masalah, dan juga tidak ada pemain yang absen,” ungkapnya.

Setelah Vietman, Indonesia akan melakoni satu laga tersisa melawan Uni Emirat Arab, 15 Juni 2021. Posisi tim Merah Putih sudah dipastikan tak bisa lolos.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini