Usai Dibujuk Wali Kota Bogor, Rizieq Shihab Akhirnya Jalani Swab Test

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pentolan ormas Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab bakal menjalani swab test di RS Ummi Kota Bogor. Hal itu usai Wali Kota Bogor Bima Arya membujuk dirinya.

“Tadi pagi kita mendapatkan respon bahwa beliau berkenan, tapi akan berkonsultasi dulu kepada dokter pribadi yang akan datang dari Jakarta. Mudah-mudahan hari ini bisa dilakukan,” katanya.

Bima meminta pihak RS Ummi untuk meyakinkan keluarga Habib Rizieq untuk melakukan swab test. Sebab, hal tersebut berkaitan dengan keselamatan Habib Rizieq sendiri, berikut dengan seluruh tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut.

Selain itu, Bima mengatakan, pemerintah daerah juga berkewajiban untuk melindungi terhadap bahaya penyebaran penyakit menular.

“Tadi malam saya minta ke pihak RS meyakinkan keluarga harus dilakukan pcr atau swab. Semoga tidak ada kendala dan bisa datang pagi ini (Dokter pribadinya Habib Rizieq). Dan mudah-mudahan bisa dilakukan hari ini,” katanya.

Direktur Utama RS Ummi Kota Bogor, Andi Tata mengatakan telah mendapat restu dari keluarga untuk melakukan tes swab covid-19.

Meski demikian, pihak rumah sakit masih belum dapat memastikan kapan Habib Rizieq bisa menjalani swab test. Sebab, teknisnya masih dibicarakan.

“Tinggal pelaksanaanya, rencana (pelaksanaan swab test) ada, tapi masih belum pasti nanti saya sampaikan lagi. Kita masih bahas teknisnya,” katanya.

Diketahui, Habib Rizieq beserta istrinya, Syarifah Fadhlun Yahya sedang menjalani general check up di RS Ummi Kota Bogor sejak Rabu 25 November 2020. Habib Rizieq sempat kelelahan karena langsung melakukan aktivitas padat setibanya dia di Indonesia.

Hasil screening dari tim dokter rumah sakit menyebut saat ini kesehatan keduanya dalam keadaan baik. Namun, Bima Arya tetap meminta pihak RS Ummi untuk melakukan swab test terhadap Habib Rizieq.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini