Update Korban Corona: 1.770 Tewas di Cina Daratan

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Kematian akibat wabah virus corona atau Covid-19 terus bertambah. Per Minggu 16 Februari 2020, otoritas kesehatan Cina mencatat virus itu sudah membunuh sebanyak 1.770 orang di Cina daratan.

Angka yang nyaris mendekati 1.800 itu juga berbarengan dengan peningkatan sebanyak 1.933 kasus baru dengan 100 kematian hanya dalam sehari, pada Minggu lalu.

Hampir 90 persen dari kasus baru tersebut terjadi di Wuhan, Ibu Kota Provinsi Hubei yang menjadi tempat awal virus corona ditemukan. Sejauh ini, sudah 70.584 kasus terkonfirmasi positif corona

Peningkatan jumlah kasus baru terjadi dua hari setelah pejabat kesehatan melaporkan bahwa jumlah kasus yang dikonfirmasi telah melambat. Para pejabat medis mengatakan dari 70.548 kasus di daratan Cina, 10.844 orang sejauh ini telah dirawat dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Sebelumnya, WHO telah menyatakan wabah corona ini sebagai kondisi gawat darurat. WHO juga telah memberi nama resmi pada virus corona, yakni Covid-19.

Beruntungnya, hingga kini belum ada Warga Negara Indonesia (WNI) di dalam negeri yang positif corona. Sejauh ini, Indonesia masih aman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini