Turnamen Seri Asia Diundur, Begini Respons PBSI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Badminton World Federation (BWF) mengumumkan penyelenggaraan turnamen seri Asia mundur ke bulan Januari 2021. PBSI menghargai keputusan BWF.

Sebelumnnya, turnamen seri Asia dijadwalkan pada November tahun ini. Thailand akan menjadi tuan rumah tiga turnamen yaitu Asia Open I dan Asia Open II yang merupakan turnamen level Super 1000, serta BWF World Tour Finals.

BWF bekerja sama dengan Asosiasi Bulutangkis Thailand dan pemerintah Thailand masih mempersiapkan turnamen dengan protokol Covid-19 serta bubble system yang komprehensif.

PBSI menghargai dan menghormati keputusan BWF mengenai hal ini, karena kesehatan dan keselamatan atlet dan seluruh pendukung turnamen adalah prioritas utama.

“Sebetulnya kami sangat menyayangkan keputusan ini, artinya setelah All England, tidak ada turnamen sama sekali untuk pemain Indonesia karena kami tidak ikut Denmark Open. Namun, kami menghargai dan menghormati keputusan BWF yang kelihatannya masih mempertimbangkan situasi dan kondisi Covid-19,” kata Sekjen PBSI, Achmad Budiharto.

“Yang kami dengar, dari pemerintah Thailand belum ada lampu hijau secara detailnya mengenai pelaksanaan turnamen ini, jadi ini yang membuat BWF harus segera mengambil sikap. Tapi yang kami yakini BWF mempertimbangkan perkembangan Covid-19,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini