Tujuh Tahun Terlalu Lama bagi MU Tak Juara Liga Premier Inggris

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester United sudah tujuh tahun tak mampi menjuarai Liga Premier Inggris. Untuk klub seperti MU, tujuh tahun adalah waktu yang terlalu lama.

Terakhir kali MU menjuarai Liga Premier Inggris di musim 2012/13 atau musim terakhir Sir Alex Ferguson sebagai pelatih Setan Merah. Setelah Ferguson pensiun, Manchester Merah tak mampu lagi bersaing.

Beberapa pelatih pun dipecat, mulai dari David Moyes, Louis van Gaal, hingga Jose Mourinho. Semuanya gagal membawa MU menjuarai Liga Premier Inggris.

Terakhir kali MU memenangkan trofi di era Mourinho dimana mereka menjuarai Piala Liga dan Liga Europa di 2017. Sementara Van Gaal mempersembahkan satu trofi Piala FA.

Bruno Fernandes mengatakan, tujuh tahun waktu yang terlalu lama bagi klub seperti MU tak mampu juara Liga Premier Inggris. Pemain asal Portugal yakin, MU punya mentalitas untuk juara.

“Saya datang ke Manchester United untuk memenangkan trofi. Anda bermain di salah satu klub besar di dunia. Klub punya sejarah luar biasa. Bagi klub seperti MU, sudah sangat lama sejak kami juara Liga Premier Inggris. Menurut saya terlalu lama,” ungkap Fernandes, dikutip dari Sky Sports, Senin 16 November 2020.

“Jadi, semua pemain dan staf harus punya pikiran bahwa kami di sini untuk menang. Saya pikir tim ini punya mentalitas untuk menjadi juara,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini