Tuduh Cina Sebarkan Corona, Trump Klaim Punya Bukti

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Presiden AS Donald Trump mengaku dirinya masih yakin bahwa virus corona atau Covid-19 berasal dan disebarkan dari salah satu laboratorium di Cina, tepatnya di Institut Virulogi, Wuhan.

Saat awak media menanyainya soal tuduhan tersebut, Trump mengklaim dirinya mengantongi bukti kuat untuk dijadikan fakta, bila investigasi ke Cina benar-benar dilakukan.

Saat ini, Trump tengah menebar ancaman tidak akan membayar utang-utangnya ke Cina. Ia juga menegaskan, tarif barang dari Negeri Tirai Bambu akan dinaikkan untuk masuk ke AS, sebagai balasan atas penyebaran virus corona.

Ia juga ditanyai oleh awak media, soal data yang memperkuat dugaan tersebut. Namun, Trump enggan menjawabnya secara detail, sembari terus mengklaim apa diyakininya adalah benar.

“Ya, saya punya. Saya tidak bisa memberi tahu kalian,” kata Trump, seperti dikutip dari AFP, Jumat 1 Mei 2020.

Terlepas dari klaim itu, Trump saat ini tengah disoroti publik AS. Ia diduga sengaja menebarkan fitnah ke Cina sebagai bahan kampanye untuk pemilihan presiden yang akan digelar November mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini