Tuchel Ukir Rekor Baru, Siapa Berani Lawan Chelsea?

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Thomas Tuchel mengukir rekor baru sebagai pelatih Chelsea. Sebuah catatan impresif yang mungkin membuat tim lain enggan bertemu The Blues di perempatfinal.

Chelsea melangkah ke perempatfinal Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid 2-0 pada leg kedua 16 besar, Kamis 18 Maret 2021 dini hari WIB di Stamford Bridge.

Dua gol kemenangan Chelsea dicetak Hakim Ziyech dan Emerson Palmieri. Dengan demikian, The Blues berhak melangkah ke perempatfinal setelah unggul agregat 3-0.

Tuchel mengukir rekor baru sebagai pelatih pertama Chelsea yang mampu melalui 13 laga beruntun tanpa terkalahkan (9 menang dan 4 imbang) sejak menggantikan Frank Lampard. Catatan ini melampui torehan Maurizio Sarri dan Felipe Scolari yang hanya bisa mencatatkan 12 laga tak terkalahkan menukangi Si Biru.

Tak hanya itu, Chelsea di bawah asuhan Tuchel sangat sulit ditembus. Dari 13 laga, mereka hanya kebobolan dua gol dalam dua pertandingan. Artinya, 11 laga dilalui tanpa kebobolan.

“Saya cukup yakin tak ada yang mau berhadapan dengan Chelsea. Ini sebuah langkah besar, tapi kami tidak boleh takut. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin,” ujar Tuchel, dikutip dari Sky Sports, Kamis 18 Maret 2021.

“Para pemain tampil dengan ikatan spesial. Penampilan dan hasil seperti ini memberikan Anda keyakinan untuk meraih sesuatu yang spesial. Anda hanya bisa meraihnya dengan hasil positif dan pengalaman,” katanya.

Undian perempatfinal Liga Champions akan dilakukan di Swiss, Jumat 19 Maret 2021 pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 17.00 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini