Tol Cipali Diprediksi Bakal Dipenuhi 95 Ribu Kendaraan Saat Libur Nataru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Volume kendaraan di Jalan Tol Cikopo Palimajan (Cipali) diprediksi bakal meningkat sampai 12,6 persen saat puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) atau sekitar 95 ribu kendaraan.

Departement Head Transaksi Astra Tol Cipi, Dedy Purnaedy mengatakan sejak new normal atau adaptasi kebiasaan baru, arus lalu lintas di Jalan Tol Cipali mulai mengalami kenaikan.

“Kita prediksi dasarnya dari lalin new normal. New normal lalinnya mulai naik, dan juga orang lebih nyaman dan safety menggunakan kendaraan pribadi dari pandemi itu,” ujar Dedy, Selasa 15 Desember 2020.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, puncak mudik Nataru diprediksi terjadi pada 24 sampai 27 Desember. Sedangkan, untuk puncak arus balik diperkirakan terjadi pada 3 Januari tahun 2021.

“Nataru tahun kemarin puncak tertingginya 85 ribu kendaraan. Kalau sekarang puncak tertingginya itu 95 ribu kendaraan,” ujarnya.

Adapun untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan selama masa mudik Nataru nanti, pihaknya akan mengoperasikan 30 gardu tol dan 15 mobile reader. Di tahun sebelumnya, kata dia, hanya ada sekitar 26 gardu tol yang dioperasikan.

“Kita juga menambah personel di gerbang tol, supaya memperlancar rekayasa lalu lintas di gerbang tol,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini