Toko Miras Tutup, 10 Warga di India Tenggak Hand Sanitizer Hingga Tewas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Entah apa yang merasuki pikiran 10 orang di India ini, mereka ditemukan meninggal dunia pada Jumat 31 Juli 2020 usai meminum hand sanitizer. Insiden nahas ini terjadi di Kota Kurichedu, di Andhra Pradesh.

Alasan mereka meminum cairan pembersih karena toko miras tutup akibat pemerintah memberlakukan lockdown. Untuk memuaskan hasrat mereka untuk mabuk, pemuda-pemuda tersebut meminum cairan pembersih yang mengandung alkohol.

“Beberapa orang yang kecanduan alkohol telah meminum hand sanitizer untuk mabuk,” kata kepala kepolisian Kurichedu, Siddharth Kaushal, seperti dikutip dari Reuters.

Selain korban tewas, terdapat pula beberapa yang dirawat di rumah sakit karena insiden itu. Namun tidak dibeberkan jumlah pasti warga India yang terlibat aksi minum hand sanitizer.

India merupakan negara di Asia paling terimbas virus corona. Per Jumat 32 Juli 2020 terdapat 1.639.350 kasus dan 35.786 kematian akibat corona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini