TNI Latih Perempuan di Lanny Jaya Papua Bikin Kue Olahan Kentang dan Ubi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Prajurit TNI Satgas Yonif MR 412 Kostrad Pos Malagay mengajarkan keterampilan mengolah bahan baku kentang dan ubi kepada perempuan di Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Komandan Pos Malagay Satgas Yonif MR 412 Kostrad Kapten Inf Zulfahmi Khaidir Depari mengatakan, keterampilan yang diajarkan adalah membuat kue dari bahan baku kentang dan ubi menjadi keripik, timus, dan donat.

“Mama-mama dan adik-adik perempuan dengan suasana riang gembira dan antusias belajar bersama anggota pos membuat kripik, timus dan donat,” katanya.

Bahan baku yang mudah didapat dari kebun sendiri dan teknik pembuatan yang cukup sederhana menjadi modal awal motivasi warga dalam belajar membuat makanan olahan.

“Nantinya diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga. Ide kreatif ini bersama sama anggota lainnya menjadi pendamping warga yang sedang belajar membuat makanan olahan dan sekaligus memberikan solusi pemasaran hasil makanan,” ujarnya.

Salah satu perempuan Papua yang ikut pelatihan, Winna Kiwo mengaku baru mengetahui, ternyata donat yang biasa dibeli di Kota bisa dibuat dengan bahan kentang seperti ini dan caranya juga mudah.

“Terima kasih buat adik-adik anggota Pos satgas TNI sudah mengajarkan Mama-mama di sini membuat kripik, timus dan donat, nanti kita akan buat di rumah dan dijual di sekolahan atau pasar di sekitar sini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini