(Foto: PSSI)

MATA INDONESIA, BARCELONA – Timnas Indonesia U-19 sudah mendarat di Barcelona, Spanyol, Minggu 27 Desember 2020. Rencananya, mereka akan langsung latihan pada Senin 28 Desember 2020.

Timnas U-19 tiba Bandara El Prat pukul 10.30 pagi waktu setempat. Setelah itu, David Maulana dkk. melanjutkan perjalanan darat ke Taragona selama setengah jam.

Total rombongan timnas U-19 melakukan perjalanan selama 18 jam dari Jakarta hingga ke Barcelona dan sempat transit di Istanbul, Turki. Suhu udara di Spanyol saat ini berkisar 8-10 derajat celcius.

“Setelah melakukan perjalanan panjang ke Spanyol dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat. Besok rencananya kami akan menjalani latihan,” ujar asisten pelatih, Nova Arianto, di laman resmi PSSI.

Rombongan timnas U-19 dipimpin oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Pelatih Shin Tae-yong akan menyusul ke Spanyol pada 2 Januari 2021 mendatang, karena pelatih asal Korea Selatan tersebut masih memimpin latihan timnas Indonesia di Jakarta untuk persiapan SEA Games.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang selalu mendukung penuh program timnas U-19. Selama disini (Spanyol) para pemain akan bekerja keras dan berjuang demi hasil yang maksimal,” tambah Nova.

Selama di Spanyol, skuat Garuda Nusantara akan menjalani beberapa uji coba. Pemusatan latihan di Spanyol sebagai persiapan timnas U-19 mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada Maret 2021 mendatang di Uzbekistan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here