Timnas Indonesia U-16 Agendakan Uji Coba Lawan Yordania dan Korea Selatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jelang tampil di Piala AFC U-16 pada November mendatang, Bima Sakti berharap Timnas Indonesia U-16 bisa melakukan uji coba internasional. Yordania dan Korea Selatan masuk dalam rencana.

Timnas Indonesia U-16 akan berlaga di Piala AFC U-16, 25 November hingga 12 Desember di Bahrain. Skuat Garuda Muda tergabung di Grup D bersama China, Jepang, dan Arab Saudi.

Saat ini Timnas Indonesia U-16 sedang menjalani pemusatan latihan di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi. Untuk memantapkan persiapan, Bima ingin mengagendakan uji coba internasional.

Di tengah pandemi Covid-19, Bima sadar sulit mendatangkan lawan ke Indonesia. Legenda Timnas Indonesia itu berharap bisa menjalani uji coba pada Oktober atau November.

“Untuk mendatangkan timnas dari luar saja susah, jadi kemungkinan besar Oktober, atau awal November. Setelah itu langsung berangkat ke Bahrain,” kata Bima, dalam jumpa pers virtual, Sabtu 11 Juli 2020.

“Ingin lawan Selatan yang hampir sama dengan Jepang. Lalu yang mirip dengan Arab kita bisa ambil lawan uji cobanya Yordania. PSSI-nya Yordania sudah berkomunikasi dengan saya melalui WhatsApp dan bertanya, ‘Apakah Indonesia sudah aman? Saya bilang ‘masih dalam proses,” lanjut Bima.

“Semoga dalam beberapa bulan ke depan sudah aman dan semoga mereka bisa datang, karena mereka (Yordania) sebagai gambaran kami melawan Arab nanti,” ungkap Bima.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini