Timnas Indonesia ke Dubai Bukan untuk Liburan

Baca Juga

MATA INDONESIA, DUBAI – Meskipun peluang lolos Kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah tertutup, timnas Indonesia tetap serius menghadapi laga lawan Thailand.

Indonesia akan menghadapi Thailand, Kamis 3 Juni 2021 di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pukul 20.45 waktu setempat.

Peluang Indonesia untuk lolos dari Kualifiksi Piala Dunia 2022 Grup G sudah tertutup. Pasalnya, skuat Garuda menelan lima kekalahan dari lima laga dan berada di posisi juru kunci dengan nilai nol.

Meski demikian, Indonesia tetap tampil serius demi mengejar kemenangan. Hal itu diungkapkan gelandang Evan Dimas Darmono dalam jumpa pers jelang pertandingan.

“Pertama, saya sebagai pemain, seperti yang pelatih katakan kita memang tidak mempunyai peluang untuk lolos, tapi kita datang kesini bukan untuk liburan, kami datang kesini untuk bertanding,” katanya, di laman resmi PSSI.

“Kita membawa nama baik negara, dan memang saat ini yang kami tunggu-tunggu, karena setelah pandemi kita tidak pernah mengadakan laga Internasional, semoga pertandingan besok bisa memperoleh hasil yang maksimal, karena apa yang diberikan pelatih. Kita akan terapkan di lapangan dan melakukan yang terbaik untuk negara kita,” ujarnya.

Pelatih Shin Tae-yong menambahkan, anak asuhnya sudah dipersiapkan dengan maksimal untuk menghadapi Thailand, tim yang belakangan sangat sulit dikalahkan tim Merah Putih.

“Mungkin kita tidak bisa lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2022, namun kita datang ke sini untuk bekerja keras, semaksimal mungkin, dan saya melihat kemauan pemain pun luar biasa,” ujarnya.

“Persiapan untuk tiga pertandingan ini, sengaja kami mengganti dengan generasi baru, pemain yang kami bawa juga muda semua, jadi pertandingan ke depannya wajib mendapatkan kemenangan. Tetapi jujur saya melihat adanya harapan itu dan kami datang untuk bermain maksimal,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kasus DBD di Bantul Menanjak Tajam, Dinkes Ingatkan Masyarakat Galakkan PHBS

Mata Indonesia, Bantul - Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul mengimbau masyarakat untuk aktif dalam Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai langkah efektif menanggulangi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sedang meningkat.
- Advertisement -

Baca berita yang ini