Tim Velox Sosialisasikan New Normal di Terminal Bus Serang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tim Velox milik Badan Intelijen Negara (BIN) terus menunjukkan kontribusinya bagi penanganan wabah corona di tanah air.

Yang teranyar, tim ini menggelar sosialisasi kepada para pengemudi angkutan umum dan pedagang di Terminal Bus Tipe A Pakupatan Kota Serang. Materi yang disampaikan adalah soal tata cara menghadapi tatanan normal baru (new normal).

Anggota tim Dekontaminasi Velox At Exactus BIN Rajendra Pranata mengatakan, sosialisasi ini perlu dilakukan agar masyarakat paham soal tatanan new normal yang akan dilakukan oleh Pemerintah.

Selain memberikan sosialisasi, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker, dan memberi vitamin kepada para penumpang dan pedagang yang ada di terminal.

Tim Velox Sosialisasikan New Normal di Terminal Bus Serang

“Terminal merupakan lokasi yang berpotensi dalam penularan COVID-19,” ujarnya di Serang, Rabu 24 Juni 2020.

Kata Rajendra, sebelumnya timnya sudah melaksanakan kegiatan serupa di beberapa sejumlah fasilitas umum seperti halte, masjid, gereja, dan vihara.

Ia pun berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak serta selalu waspada.

“Bagi yang keluar rumah, bila tiba di rumah harus mencuci pakaian dan mandi baru bertemu keluarga. COVID-19 masih ada di mana-mana. Makanya, tetap harus waspada dan menaati protokol kesehatan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini