Tim Bulutangkis Piala Sudirman Terbang ke Finlandia, Minta Doa Masyarakat Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di Piala Sudirman sudah meninggalkan Tanah Air. Doa masyarakat sangat diharapkan agar bisa meraih kesuksesan.

Piala Sudirman edisi ke-17 bakal berlangsung di Vantaa, Finlandia, 26 September hingga 3 Oktober. Hendra Setiawan dkk. yang diunggulkan di posisi ketiga, bergabung di Grup C bersama Denmark, Russian Olympic Committee, dan Kanada.

Tim Indonesia menuju Finlandia terdiri atas 11 pemain putra, 9 pemain putri, 8 pelatih teknik dan fisik. Selain itu tim juga didukung dokter, masseur, terapis, psikolog, video analist, dan pendukung yang lain.

“Kita sudah siap. Mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia agar tim bisa bermain lepas dan menampilkan performa terbaik,” kata Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky.

“Semoga pula Indonesia bisa merebut Piala Sudirman yang sudah lama terbang untuk dibawa kembali ke Tanah Air,” ujarnya.

Sebelumnya, Jonatan Christie dkk. dilepas oleh Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (21/9) sore. Alex berpesan agar tim Merah-Putih selama di Vantaa, Finlandia, selalu kompak dan bisa menikmati pertandingan.

“Selamat jalan dan selamat bertanding. Tunjukkan penampilan terbaik dan menikmati pertandingan. Doa kami menyertai perjuangan tim Indonesia. Semoga pemain mampu menjaga kesehatan dan kekompakan,” ucapnya.

Indonesia menargetkan bisa menjuarai Piala Sudirman. Pasalnya, Tim Merah Putih baru satu kali menjadi juara di 1989 saat digelar di Jakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini