Undian Piala Sudirman: Indonesia Jumpa Denmark

Baca Juga

Estimasi waktu baca: 1 menit

MATA INDONESIA, JAKARTA – Undian Piala Sudirman 2021 rampung digelar. Indonesia satu grup dengan raksasa Eropa, Denmark.

Undian digelar pada Rabu 25 Agustus 2021. Piala Sudirman akan dihelat di Vantaa, Finlandia, 26 September hingga 3 Oktober 2021.

Indonesia berada di Grup C. Selain Denmark, tim Merah Putih bersaing dengan Rusia dan Kanada. Nantinya, hanya dua tim teratas yang lolos dari grup.

Denmark jelas merupakan lawan terberat untuk Indonesia. Tim Dinamit diperkuat nama-nama top dunia, seperti Viktor Axelsen, Anders Antonsen, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, hingga Mathias Christensen/Alexandra Boje.

Piala Sudirman adalah turnamen beregu campuran dimana semua nomor dipertandingkan. Ini berbeda dengan Piala Thomas dan Uber yang tak mempertandingkan nomor ganda campuran.

Indonesia pernah satu kali memenangkan Piala Sudirman yaitu pada edisi perdana di 1989. Saat itu Indonesia mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2.

Di 2019 lalu, laju Indonesia dihentikan Jepang dengan skor 1-3 di babak semifinal.

Hasil lengkap undian Piala Sudirman 2021

Grup A
Cina, Thailand, Finlandia, India

Grup B
Taiwan, Korea Selatan, Tahiti, Jerman

Grup C
Indonesia, Denmark, Rusia, Kanada

Grup D
Jepang, Malaysia, Inggris, Mesir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini