Tidak Ada Daerah di Jawa-Bali yang Harus Terapkan PPKM Level 4

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Satgas Penanganan Covid-19 Pusat mengungkapkan tidak ada daerah di Jawa-Bali yang harus menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Juru bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito kondisi tersebut harus terus dipertahankan bersama-sama semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat.

“Namun, kondisi ini perlu untuk dipertahankan dan terus ditingkatkan dengan mengoptimalkan pengendalian Covid-19 yang ada,” ujar Wiku, Jumat 25 Maret 2022.

Semua pihak perlu tetap konsisten menjaga kedisiplinan protokol kesehatan, jangan sampai lengah, serta gencarkan vaksinasi dosis lengkap dan booster.

Soal hasil survei serologi di Indonesia yang menunjukkan kekebalan komunitas sudah melebihi angka 80 persen merupakan pencapaian yang bagus.

Pada prinsipnya survei serologi dilakukan dengan metode ilmiah misalnya pengambilan sampel yang representatif dengan jumlah yang cukup dan pada suatu wilayah.

Baik penerima vaksin maupun penyintas sama-sama memiliki penurunan peluang terjadinya keparahan gejala, dan perawatan di rumah sakit hingga kematian.

Meski begitu, kita semua tetap harus terbiasa dengan protokol kesehatan agar memperkecil potensi menulari orang lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini