Rizieq Shihab
Rizieq Shihab

MATA INDONESIA, JAKARTA – Imam Besar organisasi terlarang FPI, Habib Rizieq Shihab tiba di gedung Bareskrim Polri pada Kamis 14 Januari 2021.

Menggunakan rompi tahanan berwarna oranye dan sorban penutup kepala, Rizieq di hadapan awak media menyerukan terbangunnya perdamaian.

“Stop kegaduhan, bangun kedamaian. Saya tetep komitmen revolusi akhlak dengan cara yang berakhlak,” kata Rizieq saat digelandang ke sel tahanan Bareskrim Polri.

Entah ada angin apa Rizieq mengatakan soal perdamaian. Padahal, selama ini ceramah maupun pernyataan-pernyataannya kerap membuat gaduh di masyarakat dan mengandung unsur provokasi.

Rizieq tiba di Bareskrim usai dijemput dari Polda Metro Jaya, dengan dikawal petugas berseragam lengkap menggunakan mobil tahanan. Ikut juga mengawal, pengacaranya yakni Aziz Yanuar.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah menyerahkan berkas perkara milik Habib Rizieq Shihab ke Kejaksaan Agung. Berkas perkara ini terkait soal kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di Megamendung dan Petamburan, Jakarta Pusat.

“Pada hari ini Kamis tanggal 14 Januari 2021, pukul 11.15 WIB, penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah melakukan Tahap 1, yaitu penyerahan berkas perkara MRS yang diterima oleh Kasubdit Kamneg Kejagung,” kata Kabagpenum Div Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan di Jakarta, Kamis 14 Januari.

Dengan diserahkannya dua berkas perkara tersebut, pihaknya akan menunggu hasil pemeriksaan oleh Kejaksaan Agung atau Jaksa Penuntut Umum (JPU).

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here