Terungkap, Alasan Prabowo Buka Prodi Kedokteran dan Farmasi Militer di Unhan

Baca Juga

MATA INDONESIA, BOGOR – Lulusan Universitas Pertahanan (Unhan) Indonesia disiapkan menghadapi kemungkinan virus dijadikan senjata di masa depan. Hal itu diungkapkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat pembukaan masa perkuliahan dan program Strata 1, 2 dan 3 di Unhan, Sabtu 29 Agustus 2020.

Henurutnya, hakikat ancaman terhadap bangsa di tahun mendatang sudah bisa kita sudah bisa lihat dari saat sekarang yaitu wabah pandemi Covid19.

Wabah itu, telah berhasil memperlambat kehidupan manusia di seluruh dunia dan telah mengancam kesejahteraan seluruh bangsa termasuk Indonesia kita tercinta.

“Kita sekarang harus berupaya keras, untuk menguasai pengetahuan dan teknologi di bidang kedokteran dan farmasi,” ujar Prabowo di Bogor.

Perang yang akan datang bisa saja menggunakan senjata-senjata baru yang tidak pernah dibayangkan oleh manusia.

Virus bisa menjadi senjata untuk menghancurkan peradaban manusia, menghancurkan negara, merusak pangan, virus dapat menghancurkan tentara saat sebelum satu peluru pun meletus.

Program studi (prodi) sarjana strata 1 di Unhan yang baru dibuka Prabowo tahun ini terdiri dari empat fakultas yaitu Kedokteran Militer, Farmasi Militer, MIPA Militer dan Teknik Militer. Lulusannya diharapkan bisa mengantisipasi “perang” yang menggunakan senjata lain seperti virus dan sebagainya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini