Ternyata George Soros lebih Tajir dari Trump
George Soros dan Donald Trump (dok: parstoday.com)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hubungan antara Georgo Soros dan Presiden AS Donald Trump memang kurang harmonis. Maklum Soros adalah salah satu pendukung Partai Demokrat yang merupakan lawan politik dari Partai Republik yang mengusung Trump.

Meski demikian, dua sosok ini tergolong dalam konglomerat yang tajir melintir di negeri yang berjuluk Paman Sam tersebut. Kira-kira siapa yang paling kaya?

Melansir Forbes, ternyata harta kekayaan Soros jauh melampaui Trump. Hingga Agustus 2020, total aset Soros sebesar 8,6 miliar dolar AS atau setara Rp 125,73 triliun.

Rata-rata hasil kekayaannya diproleh dari investasi. Namun total harta Soros mengalami penurunan cukup signifikan pada tahun 2018 lantaran ia memindahkan dana senilai 18 miliar dolar AS dari kantor keluarganya ke Open Society Foundations.

Sementara harta kekayaan Trump masih jauh di bawah Soros. Total hartanya cuma sebesar 2,1 miliar dolar AS atau setara Rp 30,7 triliun.

Harta kekayaan Trump meliputi lapangan golf pribadi dan usaha kilang anggur yang telah memiliki lisensi ke sejumlah perusahaan di seluruh dunia.

Ia juga diketahui melanjutkan bisnis ayahnya, Fred untuk mengembangkan perumahan murah di Brooklyn dan Queens.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here