Termahal di Dunia, Masker Ini Terbuat dari Emas dan Berlian, Ampuh Tangkal Virus Corona?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Masker saat ini sudah menjadi kebutuhan wajib seseorang untuk menggunakannya agar terhindar dari virus corona. Nah, pengrajin perhiasan di Israel membuat masker paling mahal sedunia seharga AS 1,5 juta dolar atau sekitar Rp 22,2 miliar untuk klien anonim asal Amerika Serikat.

Masker ini terbuat dari emas 18 karat dan bertatahkan 3.6 ribu berlian hitam dan putih, di dalamnya dilengkapi filter N99 sebagai perlindungan untuk si pemakai, kata Isaac Levy, pemilik brand perhiasan Yvel.

“Saya kira (pembeli) tidak akan memakainya ke supermarket, tapi dia memakainya sesekali, saya yakin,” kata Levy, mengutip Reuters.

Klien yang memesan masker mahal itu adalah kolektor seni Cina yang tinggal di Amerika Serikat. “Dia adalah pelanggan kami, sangat menawan, ramah, kaya raya dan suka tampil mencolok,” kata Levy.

Dia berencana mengirimkan masker itu secara langsung ketika sudah rampung pada Oktober mendatang. Masker, yang dikerjakan tim berisi 25 pengrajin, mungkin terkesan pamer kekayaan di tengah ekonomi sulit, namun bagi Levy, ini adalah karya seni.

“Buat banyak orang, ini mungkin masker paling mahal sedunia dan itu hal yang besar,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini